Rabu, 14 Desember 2011

Asal usul Nama Karakter di Detective Conan ...

hari ini aku mau ngebahas tentang anime Jepang yang kalian semua pasti tau ..
ya "Detective Conan", seorang pelajar SMA yang berprofesi sebagai Detective Muda di Jepang. aku bukan mau Men-Sinopsis-kan kisah Detective Conan,tapi aku mau ngasih tau ke teman-teman semua dari mana sih asal Nama-Nama Karakter yang di Detective Conan? untuk tidak membuang-buang waktu, Monggo di baca ^^

Asal Mula Nama-Nama Karakter Detective Conan


1. Shinichi Kudo

Kudo Shunsaku + Hoshi Shinichi = Kudo Shinichi 工藤 俊 作 星 新 一 = 工藤 新 一
Kudo Shunsaku adalah karakter utama dari sebuah film Jepang "Detektif Story", sedangkan Hoshi Shinichi adalah seorang penulis sains fiksi Jepang.

2. Ran Mouri
Asal nama Maurice Leblanc = Mōrisu Raburan (モーリス ルブラン)
Maurice Leblanc adalah seorang novelis Perancis dan pencipta pencuri pria fiksi terkenal Arsène Lupin.



3. Conan Edogawa

Edogawa Arthur Conan Doyle Ranpo = Edogawa Conan 江戸川 乱歩 アーサー コナン ドイル = 江戸川 コナン

4. Haibara Ai
Cordelia Gray V. I. Warshawski = Ai Haibara
Ai memikirkan namanya bersama Profesor Agasa, dengan menggunakan nama dua detektif perempuan fiksi: Hai (灰), yang berarti abu-abu, berasal dari Cordelia Gray, sedangkan Ai berasal dari 'aku' di VI Warshawski. Meskipun Agasa menyarankan agarAi digunakan 爱, yang berarti cinta, untuk kanji nama, dia memilih 哀, yang berarti duka.

5. Kogoro Mouri

Asal nama Maurice Leblanc (Mōrisu Raburan) + Akechi Kogoro = Mori Kogoro

6. Ayumi Yoshida

Namanya berasal dari nama penulis Kitagawa Jepang Ayumi 北 川 步 美.

7. Mitsuhiko Tsuburaya

Asal nama Tsuburaya Mitsuhiko Masahiko Asami = Tsuburaya Mitsuhiko 円 谷 正彦 浅见 光彦 = 円 谷 光彦

8. Genta Kojima
Namanya berasal dari Komine Hajime 小 峰 元, seorang novelis Jepang yang terkenal.

9. Hiroshi Agasa

Namanya berasal dari Agatha Christie, アガサ クリスティー (Agasa kurisutī), seorang pengarang Inggris yang terkenal fiksi kejahatan dan detektif.

10. Eri Kisaki
Asal nama Ellery Queen = Erari Kuin (エラリー クイーン)
Kisaki (妃) mengacu pada ratu dalam bahasa Jepang. Ellery Queen adalah sebuah karakter fiksi dan nama samaran yang digunakan oleh dua penulis fiksi detektif Amerika.

11. Yusaku Kudo
Asal nama Kudo Shunsaku + Matsuda Yusaku = Kudo Yusaku 工藤 俊 作 松田 优 作 = 工藤 优 作 Kudo Shunsaku adalah karakter utama dari sebuah film Jepang "Detektif Story", sedangkan Matsuda Yusaku adalah seorang aktor Jepang.

12. Yukiko Kudo
Asal nama Kudo Shunsaku + Nikaido Yukiko = Kudo Yukiko = 工藤 俊 作 二阶 堂 有 希 子 = 工藤 有 希 子 Kudo Shunsaku adalah karakter utama dari sebuah film Jepang "Detektif Story", sedangkan Nikaido Yukiko adalah seorang aktris Jepang dan seiyū. Hondo Eisuke

13. Hondo Eisuke

Asal nama James Bond (Bondo jēmuzu) + Kaito Eisuke = Hondo Eisuke ジェームズ ボンド 海渡 英 祐 = 本 堂 瑛 佑 James Bond adalah karakter fiksi yang diciptakan oleh penulis Ian Fleming, sedangkan Kaito Eisuke adalah seorang novelis Jepang.

14. Tomoaki Araide

Asal nama Nīde Kyojō + Akechi Kogoro = Araide Tomoaki 新 出去 定 明 智 小五郎 = 新 出 智 明 nama keluarga-Nya berasal dari Nīde Kyojō, tokoh dalam bahasa Jepang novelis Yamamoto Shūgorō "The Tales of Dr si Janggut Merah", sedangkan nama yang diberikan berasal dari detektif Akechi fiksi Kogoro (kebalikan dari Akechi 明智 memberikan tomoaki 智 明) dibuat oleh penulis misteri Jepang Edogawa Rampo.

15. Kaito Kid
Asal nama Kuroba Kaito 黒 羽 快 斗 The Kuro (黒) dalam nama aslinya berarti warna hitam, dan di Magic Kaito (seri sebelumnya Aoyama Gosho dengan Kaito Kid sebagai pemeran utama), nama-nama semua karakter mengandung warna. Adapun Kaito (快 斗), itu digunakan karena kedengarannya seperti Kaito (怪 盗), yang berarti "pencuri siluman". "Kuroba" juga pembacaan Jepang "semanggi",

16. Makoto Kyogoku

Asal nama Kyogoku Natsuhiko + Kyokushin Kaikan = Kyogoku Makoto 京 极 夏 彦 极 真 会馆 = 京 极 真 Kyogoku Natsuhiko adalah seorang penulis misteri Jepang, sementara Kyokushin Kaikan adalah organisasi karate Jepang formal yang didirikan oleh Masutatsu Oyama.

17. Akemi Miyano

Asal nama Keluarganya Miyano 宫 野 berasal dari nama novelis Miyano Murako 宫 野村 子.

18. Megure Juzo

Asal nama Jules Maigret = Juru Megure (ジュール メグレ) Jules Maigret adalah detektif polisi yang terkenal fiksi yang diciptakan oleh Georges Simenon, seorang penulis fiksi detektif Belgia yang menulis dalam bahasa Prancis.

19. Wataru Takagi
Asal nama Namanya berasal dari nama seiyū Nya.

20. Ninzaburo Shiratori

Namanya berasal dari Furuhata Ninzaburō 古 畑 任三郎, detektif polisi fiksi populer yang dibuat oleh penulis naskah Jepang Mitani Koki.

21. Kiyonaga Matsumoto

Namanya berasal dari novelis Jepang Matsumoto Seichō 松本清张.

22. Jinpei Matsuda

Asal nama Matsuda Yusaku + Jīpan = Matsuda Jinpei 松田 優作 ジーパン = 松田 阵 平 Matsuda Yusaku adalah seorang aktor Jepang, sementara Jīpan adalah nama karakter yang ia digambarkan dalam drama polisi.

23. Hattori Heiji

Asal nama Petugas Hattori + Heiji Zenigata = Hattori Heiji 服 部 刑事 銭 形 平 次 = 服 部 平 次 Petugas Hattori adalah karakter dari drama Jepang "Detektif Story", sedangkan Zenigata Heiji adalah seorang detektif fiksi yang dibuat oleh penulis Nomura Kodo.

24. Kazuha Toyama

Asal nama Toyama no Kinsan + Kazuha = Kazuha Toyama 遠山 の 金 さん 和 葉 = 远山 和 叶 Toyama no Kinsan 遠山 の 金 さん adalah karakter yang populer berdasarkan samurai Toyama Kagemoto. Kazuha adalah nama teman Aoyama Gosho.

25. Heizo Hattori
Asal nama Hattori Hanzo Hasegawa Heizō = Hattori Heizō 服 部 半 蔵 长谷川 平 蔵 = 服 部 平 蔵 Hattori Hanzo adalah seorang samurai Jepang yang terkenal, sementara Hasegawa Heizō adalah karakter utama dari Onihei Hankachō.

26. Shizuka Hattori

Asal nama yang diberikan Shizuka Namanya berasal dari nama istri polisi Jepang Zenigata Heiji's fiksi, O-Shizuka.

27. Goro Otaki

Namanya berasal dari karakter di Onihei Hankachō, serangkaian populer cerita historial dan drama di Jepang.

28. Sango Yokomizu
Asal nama keluarga Yokomizo Namanya berasal dari nama novelis misteri terkenal Jepang Yokomizo Seishi, sedangkan nama yang diberikan mungkin berasal dari sebuah persamaan kalkulus. Hal ini karena 3 = san, 5 = go, 15 = Jugo, dan 3 x 5 (Sango) = 15 (Jugo)

29. Jugo Yokomizu

Asal nama keluarga Yokomizo Namanya berasal dari nama novelis misteri terkenal Jepang Yokomizo Seishi, sedangkan nama yang diberikan mungkin berasal dari sebuah persamaan kalkulus. Hal ini karena 3 = san, 5 = go, 15 = Jugo, dan 3 x 5 (Sango) = 15 (Jugo)

30. Misao Yamamura

Namanya berasal dari nama penulis misteri Jepang, Yamamura Misa

31. Jodie Starling
Asal nama Jodie Foster + Clarice Starling = Jodie Starling Namanya berasal dari aktris Jodie Foster yang membintangi film thriller "The Silence of the Lambs" sebagai trainee FBI Clarice Starling muda.

32. Akai Shuichi

nama keluarga-Nya berasal dari favorit Suit Gosho Aoyama karakter Mobile Gundam Char Aznable, yang dijuluki "Red Comet", dan Akai berarti merah dalam bahasa Jepang. Namanya yang diberikan berasal dari nama seiyū Char Aznable's, Shuichi Ikeda, yang akhirnya menjadi seiyū nya juga.

33. James Black

Namanya berasal dari karakter fiksi Profesor James Moriarty, yang adalah musuh Sherlock Holmes. Keduanya adalah karakter dibuat oleh Arthur Conan Doyle.

34. Andre Camel

Namanya berasal dari armada patroli Camel dipimpin oleh karakter Mobile Suit Gundam Doren.

35. Rena Mizunashi atau Hidemi Hondo

Mizunashi Rena berasal dari codename (007) dari tokoh fiksi James Bond: Nashi (none) = 0 Rei (nol) = 0 Nana (tujuh) = 7 Asal nama asli Hondo Hidemi Namanya berasal dari nama tokoh fiksi James Bond (Bondo jēmuzu), diciptakan oleh penulis Ian Fleming.

36. Yoko Okino
Namanya berasal dari seorang seniman manga dengan nama yang sama.

37. Sumiko Kobayashi
Namanya berasal dari nama teman Aoyama Gosho

38. Suzuki Jirokichi
Namanya berasal dari Jepang dan rakyat pencuri pahlawan Nezumi Kozo, yang nama aslinya adalah Nakamura Jirōkichi.


NOTE : Nama yang gak disebutkan diatas berartii itu dari Pemikiran sii Aoyama Gosho


terkadang aku berfikir  "APA SIH ISI OTAK SI AOYAMA GOSHO , SAMPAI NGEBUAT MANGA YANG PALING TOP DI DUNIA INI ? " namun apa daya , diriku tak mampu menerawang ISI OTAK SI GOSHO :dead:


sekian penjelasannya , semoga bisa menghibur :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar