Sabtu, 03 Maret 2012

KUCHISAKE ONNA!!

sekian lama gak ngepost, akhirnya dapat ide juga buat ngepost.
pada tau Kuchisake Onna ? mungkin ada yang tau dan ada juga yang belum tau. nah, hari ini gw coba ngepost tentang hantu jepang yang satu ini.sip



Kuchisake-onna atau wanita bermulut robek adalah sejenis siluman dalam mitologi dan legenda urban Jepang. Ia berwujud seorang wanita yang menutup mulutnya yang robek dengan kipas, syal atau masker operasi (versi yang paling populer).  Ia sering muncul di jalan-jalan yang sepi dan bertanya pada orang yang ditemui apakah dirinya cantik. Bila orang itu menjawab tidak atau ketakutan melihat wujud seramnya ia akan membunuh orang itu.gemetar



LEGENDA

Dalam legenda, Kuchisake-onna tadinya adalah seorang wanita muda yang hidup pada Zaman Heian. Kemungkinan ia adalah seorang istri atau selir samurai. Ia dikaruniai wajah yang sangat cantik namun sombong, ia juga sering berselingkuh di belakang suaminya. Suaminya merasa sangat cemburu dan dikhianati menyerangnya dan membelah mulutnya dari kuping ke kuping. “Sekarang siapa yang akan berkata kau cantik?” ejek suaminya.

Sementara dalam versi legenda urban, Kuchisake-onna adalah seorang wanita korban operasi wajah yang gagal. Konon katanya, dokter yang mengoperasi wajahnya memakai pomade (jenis minyak rambut) dengan bau yang menusuk. Ketika sedang dioperasi ia tidak bisa tenang karena bau itu sehingga si dokter secara tidak sengaja memotong mulutnya hingga robek. Wanita itu menjadi histeris dan marah lalu membunuh dokter itu. Belakangan ia dibunuh oleh para penduduk kota dan menjadi hantu penasaran. Ada beberapa versi lain mengenai asal-usulnya namun kurang populer, misalnya:

* Korban kecelakaan lalu-lintas yang wajahnya rusak.
* Seorang wanita yang mengalami gangguan kejiwaan sehingga merobek mulutnya dengan benda tajam.
* Seorang wanita korban pemerkosaan yang mulutnya dirobek oleh si pemerkosanya atau ia sendiri yang melakukannya setelah menjadi gila karena perkosaan itu.
* Seorang wanita yang leluhurnya memperoleh uang haram dengan menyembah siluman anjing sehingga anak cucunya dikutuk bermulut robek dan bila mati akan menjadi siluman.

Kuchisake-onna menutupi mulutnya yang robek dengan masker operasi dan sering bergentayangan di kota pada waktu malam, terutama ketika sedang berkabut. Bila bertemu seseorang (terutama anak-anak atau mahasiswa) di jalan yang sepi, ia akan bertanya, “Apakah saya cantik?” (Watashi kirei?) .Bila orang itu menjawab “ya”, ia akan membuka maskernya dan bertanya lagi, “Bahkan bila seperti ini?” Pada saat itu, bila si korban yang biasanya terkejut dan takut menjawab tidak, ia akan membunuhnya dengan gunting, golok, sabit, atau senjata tajam lainnya. Bila si korban tetap menjawab ya setelah melihat wajahnya di balik masker, ia akan gembira dan membebaskannya, namun ada juga yang mengatakan walaupun korban melakukan itu, Kuchisake-onna mengikutinya sampai ke rumah baru akan membunuhnya di depan pintu rumah si korban. Bila korbannya wanita, Kuchisake-onna akan merobek mulutnya hingga serupa dengannya, bila korbannya anak-anak, ia akan memakannya. shockgemetar

PERLINDUNGAN

Jika bertemu dengan Kuchisake Onna, jangan panik dan jangan berlari. Konon Kuchisake Onna punya kecepatan lari 100 yard/3 detik, melebihi kecepatan atlet Olimpiade haaa . Bahkan yang kabur dengan motor pun dapat dikejarnya. Cara terbaik untuk kabur dari Kuchisake Onna dengan pertanyaan yang sama sebelum menjawab pertanyaan darinya. Saat Kuchisake Onna tengah berpikir, segera pergi menjauh. Kadang Kuchisake Onna juga tidak mau menjawab dan pergi membiarkan korbannya. Alternatif lain, berikan Kuchisake Onna permen Bekko Ame. 

Bekko Ame
 atau gunakan pomade/minyak rambut .

Konon aroma pomade mengingatkan Kuchisake Onna pada dokter bedah kosmetik yang melakukan malpraktek padanya, karena dokter tersebut menggunakan pomade yang tebal pada rambutnya.
Selain itu bisa juga dengan mengucapkan “pomade” sebanyak tiga kali, ada yang menyebutkan enam kali. Ucapan itu akan membuatnya takut dan kabur karena mengingatkannya kembali pada ahli bedah yang merusak wajahnya. Korban juga bisa memakai pomade untuk mencegahnya mengikutinya. 





sumber : wikipedia, Animonster & forum Anime for minna

7 komentar:

  1. ya ampuun... sumpah menakutkan banget...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seremkan? aku aja sampai gemetaran, saking takutnyaT~T

      Hapus
  2. dia temennya kuntilanak bukan ? :D

    follow back ya kak :) dari kancut juga nih saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin temanan mereka :D bhhaa

      okeh, udah di folback :) thanks ya ;)

      Hapus
  3. klo boleh tau, nama film nya apa?

    BalasHapus