Jumat, 23 Maret 2018

Hobby baru ku kira-kira apa yaaa??!

Hai, udah lama banget ini enggak nulis di blog yang zuper legend.
apa kabar? *bodo banget fen, gak bakalan ada yang baca. haha
It's okay.

Hari ini pengen bahas soal hobi baru aku, yang hampir setahun ini aku tekunin. sok banget punya hobi baru, proposal skripsi apa kabar fen? haha. ohya, sekarang aku lagi disibukin sama yang namanya "skripsi". Begini toh mahasiswa semester akhir, rasanya mau nyerah tapi gak mau nyerah juga. Kayak pepatah "Hidup segan, Mati tak mau" hahaha.


okay, back to the topic. seperti yang aku bilang, aku punya hobi baru di dunia foto. hobi yang mulai dari tahun lalu dan masih bertahan sampai detik ini dan seterusnya hahaha. foto menggunakan kamera analog, kerenkan! Yoi, keren dong ya, masa enggak *maksa banget. Awal-awal aku menyukai kamera analog itu terbius sama dorripu. kamera analog pertama yang aku pake namanya Disposable Cam. Semacam Toys Cam gitu sih ini kameranya. cuma bisa SEKALI PAKAI. jadi kalau filmnya udah habis ya udah, ga bisa di isi ulang. tapi beneran, hasilnya ga mengecewakan dong. gak perlu edit-edit lagi. ini beberapa hasil dari kamera Disposable:





Gak sampai disana aja keinginan aku buat main film. ohya, sebelumnya aku mau kenalin orang-orang yang ada di foto diatas. Mereka teman-teman ku yang punya hobi yang sama denganku. #satupertiga ini bisa dibilang perkumpulan anak hits batam yang seneng sama analog. bukan komunitas sih, soalnya disini kita gak dipaksa buat ini itu. cuma kita punya hobi yang sama dan punya visi misi di hobi ini yang sama *alah nulis apa sih fen.

kadang kita ada hunting bareng, dan gak ada paksaan sama sekali. mau join boleh, gak juga enggak masalah. jadi bener-bener gak ada paksaan disini. balik ke hobi aku, selain pake Disposable Cam, aku juga pake beberapa kamera. Konica C35 sama Olympus AFtwin Lens. aku bener-bener menikmati banget hobi aku yang baru ini. yang buat aku senang dengan hobi aku yang baru ini, karena prosesnya. udah pasti jauh banget bedanya dengan kamera digital.

Kamera digital lebih simpel, kelar jepret langsung bisa liat hasilnya. beda banget sama analog *ya jelaslah beda*. Kalau analog kita gak bisa langsung tahu bagaimana hasil di kameranya. kita harus cuci dulu filmnya lalu di scan baru bisa tahu bagaimana hasilnya dan harus siap kecewa. hahaha
kadang hasil analog gak semuanya bagus/sesuai sama yang kita mau, tapi warna/tone nya ga pernah ngecewain kita. *yoi

Prosesnya itu yang aku nikmatin banget. proses nunggu foto ini kelar di cuci, lalu di scan. bisa 5-7 hari bahkan bermingguan baru bisa liat hasilnya. kayak nunggu gebetan ngajakin kita ngobrol gitu deg-deg-an nya hahaha. tapi jujur, sejauh ini hasilnya gak mengecewakan banget. selalu bangga. analog ini bikin kita ekstra kerja keras, ekstra sabar. why? karena bakal banyak ngeluarin duit (udah pasti) kadang ga sesuai ekspektasi kita. 

Tapi, selama kita menikmati itu semua. aku rasa happy-happy aja, kayak aku. haha
ini ada beberapa hasil dari kamera Konica C35 dan Olympus ku.









Semua hasil film ini bener-bener gak aku edit. pure emang begini hasilnya. semua tergantung film seperti apa yang kalian pakai. foto diatas ini aku pake fuji color sama kodak color plus yang expired.

Sekian dulu postingan ku hari ini. kira-kira ada masukan gak ya untuk nextnya nge-post tentang apa? ada ide? tinggalin komen ya. Arigatou minna-san~~ 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar